Salah satu virus yang mampu dengan cepat melemahkan tubuh manusia karena menyerang langsung ke sistem kekebalan tubuh manusia adalah HIV. Eksistensinya sangat terkenal bahkan menjadi virus yang sangat ditakuti di dunia. Agar dapat menyikapi Orang Dengan HIV (ODHIV) dengan semestinya, simak pembahasan cara pengobatan HIV berikut ini.

Meski belum ada obat yang secara pasti mampu menghilangkan virus ini, namun telah banyak cara yang dikembangkan oleh para ahli untuk setidaknya menghambat proses perkembangan virus pada tubuh pasien. Biaya pengobatan HIV yang telah banyak digunakan ini juga tidak memberatkan pasien HIV.

Virus yang banyak menyebar melalui hubungan intim yang tidak sehat ini termasuk dalam jenis virus silent killer. Banyak dari pasien HIV yang bahkan tidak menyadari bahwa mereka telah terjangkit virus ini, sehingga pengobatan HIV menjadi lebih lambat.

Baca juga:  Rokok, Alkohol, Soda: 8 Hal yang Bisa Merusak Hati

Langkah pertama yang bisa dilakukan ODHIV setelah timbul gejala adalah melakukan tes awal. Tidak disarankan untuk melakukan self diagnosis, segeralah datangi rumah sakit atau laboratorium yang menyediakan pelayanan tes awal bagi ODHIV.

Pages: 1 2 3 4